Selasa, 25 Februari 2020

Rasakan Perasaan Itu dan Kembangkan Kecerdasan Emosional.

Reklame Jogja , Reklame adalah sebuah media yang berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat umum mengenai barang/jasa/maupun ... thumbnail 1 summary
Reklame Jogja ,Reklame adalah sebuah media yang berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat umum mengenai barang/jasa/maupun brand agar bisa tersampaikan kepada masyarakat secara tepat. Beberapa macam media reklame sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Tujuan reklame adalah menarik perhatian khalayak umum agar mereka tahu informasi yang disampaikan.
Ada sebuah lelucon lama tentang seorang pria yang berjalan pulang di sepanjang jalan pada jam-jam awal akhir pekan dan dia melihat seorang pria lain, yang jelas sangat mabuk, dengan tangan dan berlutut, mencari sesuatu. "Apa yang sedang Anda cari?" dia bertanya pada pria mabuk itu. "Kunci rumah saya" jawab pria itu. "Di mana kamu menjatuhkan mereka?" dia bertanya. "Dua jalan lagi," serunya. "Mengapa kamu tidak mencari di sana kalau begitu," ia bertanya, bingung. "Karena cahayanya jauh lebih baik di sini."

Sekarang, selama pelatihan dan pembelajaran awal saya, saya sangat tidak yakin tentang diri saya dalam banyak hal! Ya, bahkan saya, beberapa mungkin mengatakan bahwa saya telah pergi ke arah yang sangat berbeda sekarang! Saya mencoba banyak hal yang saya pelajari dengan self-hypnosis dan berbagai aspek dari pendekatan NLP standar untuk mengatasi ketidakpastian ini dan kurangnya kepercayaan pada kemampuan saya untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan, tetapi tidak ada yang tampaknya bekerja untuk saya. Saya masih memiliki kupu-kupu di perut saya dan tidak memiliki rasa percaya diri yang nyata, bahkan saya merasa gugup melakukan apa yang ingin saya lakukan (bagaimana jika semuanya salah dan saya gagal !!). Saya telah menghabiskan beberapa waktu melawan perasaan cemas, lalu suatu hari saya berkata kepada diri saya sendiri, “Adam, alami saja, berhenti melawannya, berhenti melawannya; rasakan saja ”dan hal yang luar biasa terjadi. Saya merasakan perasaan gugup, lalu menghilang! Saya terkejut. Semua bulan dan tahun-tahun sebelumnya memperjuangkannya, dan semua yang benar-benar perlu saya lakukan adalah merasakannya. Saya mengakuinya dan berhenti menolak.

Melakukan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran Anda sendiri tentang peta dunia Anda sendiri.

Salah satu praanggapan NLP adalah ‘bertemu orang-orang di peta dunia mereka’. Ini adalah proses melihat sesuatu dari sudut pandang mereka atau menyadari pengalaman mereka dan merupakan diskusi yang jauh lebih dalam untuk waktu yang lain. Sekarang, saya baik-baik saja dalam melakukan ini dengan orang lain dan konsultasi terapetik yang sukses saya selama bertahun-tahun telah menjadi bukti kuat bagi saya mengenai hal itu, tetapi sebelum semua itu dimulai, bertahun-tahun yang lalu, saya tiba-tiba menyadari bahwa saya belum bertemu dengan diri saya sendiri. di peta dunia saya. Setiap kali saya merasakan perasaan yang tidak saya sukai, saya akan berjuang, melawan dan melawan mereka, dan Anda tahu apa yang mereka katakan: Ketika Anda bertarung dengan diri sendiri, seseorang selalu kalah, dan seseorang itu adalah Anda. Jadi saya memutuskan untuk berhenti berkelahi dan menolak perasaan saya dan sebaliknya mengakui mereka dan mulai bekerja dengan mereka.

Lalu ke mana aku pergi dengan semua ini? Jika ada perasaan yang menurut Anda tidak menyenangkan atau tidak membantu atau Anda tidak suka, pertama-tama, buat peta perasaan itu. Ini hanya proses mengidentifikasi di mana di tubuh Anda perasaan itu, benar-benar menemukan perasaan itu di tubuh Anda. Sekarang pikirkan tentang ukurannya, bagaimana ia bergerak; Dulu aku punya perasaan berkibar di perutku bahwa ketika aku menyentuhnya lebih akan menyebar ke dadaku dan kembali turun. Benar-benar menyadari perasaan secara fisiologis, bahkan berpikir tentang suhu apa itu, Anda bahkan dapat mengambilnya selangkah lebih maju dan berpikir tentang apa warnanya jika itu memiliki satu dll.

Sementara kebanyakan orang mengaku tahu apa yang mereka rasakan, Anda akan kagum pada berapa banyak orang yang tidak mengenal sedikit pun karakteristik fisik dari emosi yang mereka alami, mereka membiarkannya terjadi secara pasif tanpa benar-benar mendapatkan kesadaran dari mereka. Emosi bersifat fisik (mereka adalah bahan kimia dan segala macam hal lainnya juga), jadi langkah pertama adalah memetakan fisik itu.

Selanjutnya, terima perasaan itu. Menjadi OK dengan fakta bahwa Anda merasakannya. Untuk lebih lanjut tentang cara menerima hal-hal dalam hidup Anda, sekali lagi, gali artikel dari edisi sebelumnya "Adam Up" yang semuanya tentang itu, ada di arsip di situs web saya.

Tentu saja, ini bisa menjadi sedikit perjuangan bagi beberapa orang, yang tidak diragukan lagi akan mengatakan, "Tapi saya tidak ingin merasakannya" atau "Saya seharusnya tidak merasakannya." Saya tahu beberapa dari Anda memikirkan itu.

Jadi, inilah masalahnya: Anda merasakannya, dan jika Anda ingin mengubah perasaan dengan cepat, cara yang paling bijaksana untuk melakukannya adalah dengan menemui diri Anda sendiri di peta dunia Anda dan menerima perasaan mempresentasikan yang sedang Anda alami. Jika Anda menolak untuk melakukan ini, maka Anda hanya menolak atau melawannya seperti yang saya lakukan saat itu. Maka setiap upaya untuk mengubahnya akan melibatkan mulai dari tempat Anda tidak hadir, dan itu jarang berhasil dengan baik (seperti yang dapat dibuktikan oleh pria kami yang sedang mencari kunci di jalan yang salah.)

Kemudian, Anda menemukan niat positif. Apa yang tubuh Anda atau tidak sadar Anda coba katakan kepada Anda? Terkadang perasaan memiliki pesan untuk kita. Di lain waktu, mereka hanya merasakan bahwa tubuh kita memiliki tujuan untuk merasakan. Apa (jika ada) yang dilakukan perasaan ini untuk Anda atau mencoba untuk memberi tahu Anda?

Kemudian; merasakannya. Rasakan saja. Pastikan untuk tidak berjuang atau bertarung, rasakan saja. Ingatlah untuk bernapas juga ;-)

Anda tidak perlu melakukan ini terlalu lama, tetapi sangat bagus untuk merasakan sesuatu. Bahkan jika itu terasa buruk, fakta bahwa Anda dapat merasakannya berarti Anda masih hidup (woo-hoo!) Dan itu juga berarti bahwa Anda berhubungan dengan perasaan Anda. Ini adalah hal-hal baik untuk dapat diakui dan disadari dalam diri Anda. Seringkali, hanya menerima dan menyadari perasaan menempatkannya dalam perspektif yang sangat berbeda.

Bagian terakhir dari proses ini adalah untuk kemudian bermain dengan perasaan itu.

Tingkatkan intensitas perasaan. Kurangi itu. Jika itu adalah satu warna, buat yang lain, jika bergerak ke arah tertentu, pindahkan ke yang lain, jika ukurannya tertentu, perbesar atau buat lebih kecil, pada dasarnya, mainkan saja dan temukan seberapa banyak pengaruh Anda terhadap perasaan ini. Saya pikir Anda akan terkejut ketika Anda menyadari betapa banyak influcence yang Anda miliki.

Salah satu hal yang akan mulai Anda temukan saat mulai mengalami adalah seberapa besar kemungkinan Anda bisa mengendalikan perasaan Anda. Anda mungkin menemukan sendiri bahwa perasaan itu tidak benar atau salah. Mereka tidak benar-benar berarti apa-apa. Mereka hanya sensasi yang Anda alami di tubuh Anda. Jika Anda menolaknya, mereka akan ada di sana untuk beberapa waktu, tetapi jika Anda menerimanya, Anda dapat mulai bermain dengan mereka dan mengubahnya. Apakah ini berarti Anda tidak akan pernah memiliki perasaan buruk lagi? Tidak. Perasaan akan datang dan perasaan akan pergi, tetapi maksudnya adalah Anda dapat mulai memiliki lebih banyak jenis perasaan yang ingin Anda miliki. Saya tahu bahwa apa pun yang ingin Anda lakukan dalam hidup, Anda akan ingin menandai hidup Anda dengan perasaan yang semakin baik, apakah saya benar?

Jadi, nikmati hari Anda hari ini dan pastikan Anda menyebarkan perasaan baik ke dalam hidup Anda.

Tidak ada komentar

Posting Komentar